Breaking News
Loading...
Monday, October 29, 2012

Reading Document in Inverted Mode

2:14 PM
office, trik, tips, wordKetika anda menggunakan laptop, jelas hal yang sering dikhawatirkan adalah soal kapasitas baterai yang terbatas. Saat anda berada jauh dari sumber listrik, maka penghematan penggunaan baterai dapat dilakukan dengan menurunkan tingkat kecerahan layar misalnya. Tapi tahukah anda bila dominasi warna putih yang ditampilkan pada layar juga turut menyumbang andil berkurangnya daya baterai? Microsoft Word 2013 punya solusinya.

Word 2013 memiliki fitur bernama 'Inverted Mode' yang berfungsi untuk "membalik" warna. Halaman yang didominasi oleh warna putih akan ditampilkan dengan warna hitam dengan teks berwarna putih, sehingga masih tetap nyaman untuk dibaca.

Ikutilah langkah berikut.
  1. Buka dokumen yang ingin dibaca.
  2. Klik tab VIEW pada Ribbon lanjutukan dengan mengeklik Read Mode. Di modus ini Ribbon dan tombol lainnya akan disembunyikan sehingga dokumen tidak dapat diedit.
  3. office, trik, tips, word
  4. Ketika sudah berada dalam Read Mode, klik opsi 'VIEW' dan pilih opsi 'Page Color > Inverse' untuk membalikkan warna dari dokumen.
  5. office, trik, tips, word
  6. Sekarang dapat dilihat warna putih dari halaman akan berganti menjadi hitam, sedangkan warna hitam pada font menjadi putih.
office, trik, tips, word

Hal ini akan membuat baterai menjadi lebih hemat, sehingga anda bisa mengetik lebih lama. Tenang saja karena teks masih bisa dibaca dengan nyaman. Namun untuk gambar tidak akan terpengaruh pada modus ini. Nah, semoga bermanfaat.

- TESTED -

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer