Breaking News
Loading...
Monday, October 29, 2012

Nonaktifkan Opsi "Save to SkyDrive"

2:45 PM
nonaktif, tips, trik, office, windows, skydriveOffice 2013 telah terintegrasi secara native dengan SkyDrive, sehingga anda dapat menyimpan data secara cloud (online). Setiap kali anda ingin menyimpam sebuah file, maka tidak akan langsung menuju jendela seve as, melainkan harus melalui jendela untuk memilih media penyimpanan di SkyDrive atau hardisk. Bagi sebagian orang, hal ini mungkin sangat mengganggu ketika anda ingin menyimpannya langsung di hardisk, seperti pada versi office terdahulu. Solusinya adalah dengan menonaktifkan opsi tersebut. Untuk melakukannya ikutilah langkah berikut.
  1. Saat anda ingin menyimpan file, maka opsi penyimpanan ke SkyDrive akan ditampilkan.

  2. nonaktif, tips, trik, office, windows, skydrive
  3. Untuk menonaktifkannya, klik tombol "File" lalu lanjutkan dengan memilih opsi "Options" di kiri bawah pada jendela.

  4. nonaktif, tips, trik, office, windows, skydrive
  5. Muncul jendela Word Options. Pada bagian kiri, klik tab Save, kemudian di bagian kanan centang opsi "Don't show the Backstage when opening or saving files". Hilangkan centang pada opsi 'Always show "sign in to SkyDrive" location during save'. Terakhir, centang opsi 'Save to computer by default'. Klik tombol OK bila sudah.

  6. nonaktif, tips, trik, office, windows, skydrive
  7. Sekarang ketika anda menyimpan sebuah file, makan akan langsung dibawa ke jendela Save as seperti biasa. Pengaturan yang anda lakukan ini akan juga berlaku pada semua aplikasi Office 2013. Selamat mencoba!
- TESTED -

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer