Breaking News
Loading...
Thursday, November 29, 2012

Kembalikan Start Menu di Windows 8

5:16 PM
windows, 8, tips, trik, start, menu, download, appsKita tahu bahwa microsoft telah meluncurkan OS Windows 8 yang telah menghilangkan fitur tombol start. Sebagai pengganti tombol start ini, maka ditempilkan Metro UI.

Bagi para user Windows, tentu tidak mudah tombol start ini, karna tombol "Start" sendiri sudah ada sejak Windows 95. Banyak pengguna sistem operasi Windows sudah terbiasa dengan fitur ini yang merupakan titik awal untuk menjalankan program, dan sekarang, Windows 8 benar-benar meninggalkan menu Start.

Bila anda berpikir ingin mengembalikan posisi start menu, maka jawabannya anda harus menggunakan tool dari pihak ketiga. Memang cara yang paling mudah dan paling sederhana untuk menambahkan Start menu, baik di Metro UI atau Dekstop yaitu dengan menggunakan Classic Shell. Bisa anda unduh lewat link berikut secara gratis.

windows, 8, tips, trik, start, menu, download, apps

windows, 8, tips, trik, start, menu, download, apps

Password rar : brss45239

Proses instalasi pun cukup mudah, dimana anda tinggal menjalankan tool yang telah di download dan mengikuti Wizard yang ditampilkan. Setelah proses instalasi selesai, maka perhatikan sudut pojok kiri bawah, dimana menu start sudah muncul kembali. Tapi ingat, seltelah proses instalasi "Classic Shell", maka setiap anda menekan tombol Win, anda tidak akan langsung menuju ke Metro UI, tetapi mengaktifkan menu Start.

Namun, anda masih bisa mengakses Metro UI. Tinggal anda setting sendiri pengaturannya. Menu Start ini juga akan masuk pada fitur Metro UI, tetapi fungsinya hanya memindakkan antara Metro UI dan Dekstop UI. Selain itu anda juga dapat mengubah skin dari Start menu versi Windows 8 ini.

- TESTED -

2 comments:

  1. Thanks gan... versi lainnya. klik disini gan http://adf.ly/G7il9

    ReplyDelete

 
Toggle Footer