Breaking News
Loading...
Thursday, July 25, 2013

HP EliteBook Revolve 810, "Tablet-Laptop" untuk Pebisnis

10:39 AM
elitenook, tablet, laptop, bisnis, revolve, kompas, HPJAKARTA - Hewlett-Packard (HP) meluncurkan produk convertible, perangkat yang memadukan konsep tablet dan notebook dalam satu kemasan, terbaru yang dinamakan HP EliteBook Revolve 810, Rabu (24/7/2013).

Berbeda dari kebanyakan perangkat convertible yang banyak beredar di pasar belakangan ini, HP menargetkan penjualan produk ini untuk kalangan bisnis.

Menurut Cynthia Defjan, MDM Business Notebook HP Indonesia, EliteBook Revolve 810 hadir sebagai perangkat untuk kalangan bisnis yang dipersenjatai dengan berbagai fitur yang tidak bisa ditemukan di perangkat kelas konsumer.

Sebagai contoh, produk gabungan antara tablet dan notebook ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang dinamakan HP Client Security. Menggunakan fitur tersebut, pengguna dapat melindungi perangkat pada setiap lapisan, termasuk hardware, software, dan juga BIOS.

Selain itu, terpasang juga pengamanan Microsoft Defender atau Microsoft Security Essentials dan juga chip keamanan TPM yang tersertifikasi untuk data enkripsi.

"Perangkat ini ditargetkan untuk kelas enterprise. Kami memberikan perbedaan dari segi manageability dan juga security," kata Cynthia di Jakarta.

Nilai tambah lainnya, HP juga mendesain perangkat ini agar tangguh atau tahan terhadap benturan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan layar Gorilla Glass buatan Corning. Dengan menggunakan layar ini, perangkat akan anti goresan dan juga benturan.

Sama dengan perangkat convertible pada umumnya, layar dari EliteBook Revolve 810 dapat diputar hingga 360 derajat. Untuk masuk ke mode tablet, layar cukup diputar dan dilipat.

"Ini merupakan tablet bisnis yang bisa di-convert menjadi perangkat dengan performa notebook. Ia adalah tablet yang dilengkapi dengan keyboard," ujar Defjan.

Karena perangkat ini masuk ke kelas enterprise, tidak ada spesifikasi baku yang ditetapkan oleh HP. Para peminat dapat memodifikasi atau memesan sesuai dengan keinginan masing-masing.

Layarnya memiliki bentang 11,6 inci dengan tingkat kecerahan 400 nits. Prosesor yang tersedia mulai dari Intel Core generasi tiga Sandy Bridge hingga generasi empat Haswell.

Untuk media peyimpanan, produk ini memiliki pilihan SSD hingga 256 GB. Ia juga dilengkapi kamera, backlit keyboard, dan chip NFC.

Sistem operasi yang disediakan adalah Windows 8. Namun, bagi perusahaan yang belum siap beralih ke sistem operasi tersebut, HP menyediakan sistem operasi Windows 7.

HP EliteBook Revolve 810 sudah dipesan langsung melalui HP. Harga termurah dari perangkat ini adalah sekitar Rp 17 juta.

Source: KOMPAS.com

2 comments:

  1. Sudah Dibuat Tutorial Artikel Terkait Bergambarnya >>> Kunjungi yaa... (Pernah meminta dibuatin ini kan sekitar seminggu yg lalu)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan udah mau dibuatin, nanti bakal ane coba....

      Delete

 
Toggle Footer