Breaking News
Loading...
Sunday, July 21, 2013

Kreyos Meteor | Smartwatch ala Star Trek

4:32 PM
smartwatch, gadget, news, update, information
Saat ini kepopuleran jam pintar (smartwatch) sedang naik. Berbagai perusahaan saat ini sedang "berjudi" untuk mengembangkan smartwatch sehingga membuatnya menarik dan dapat diterima masyarakat dan nantinya diharapkan dapat menjadi tren baru di dunia IT. Terkini, smartwatch dengan nama Kreyos Meteor menawarkan fungsi komunikasi ala Star Trek.

Smartwatch yang singkatnya dipanggil dengan Meteor ini nantinya akan bekerja dengan tersinkronisasi dengan smartphone iOS, Android atau Windows Phone dan mengontrol penuh smartphone tersebut. Meteor dibekali dengan mikrofon dan speaker, sehingga setelah terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth, maka anda dapat melakukan perintah ke smartphone menggunakan suara. Mulai dari menjawab panggilan telepon, membalas SMS, posting ke jejaring sosial, semuanya dilakukan dengan perintah suara.

Fungsi dari Meteor tidak hanya terbatas itu saja. Pihak developer mengatakan bahwa mereka sedang membuat aplikasi untuk aktivitas secara spesifik, seprti berlari, berenang, bersepeda, dan lainnya. Nantinya aplikasi dapat merekam data untuk diberikan kepada anda dan dapat disimpan ke dalam server cloud.

smartwatch, gadget, news, update, information
Dukung Perintah Gestur
Selain memberi perintah melalui suara, anda juga dapat melakukan hal yang sama melalui gerakan karena Meteor mendukung kontrol gestur. Meteor dibekali dengan gyroscope 3 sumbu yang memungkinkan anda untuk memberikan perintah seperti memutar pergelangan tangan ke kiri untuk menjawab panggilan telepon. Meteor menerima kontrol gestur untuk 4 arah, yaitu kiri, kanan, atas dan bawah.

Tidak hanya dipakai di pergelangan tangan layaknya jam tangan, Meteor juga dapat dipasangkan pada sabuk atau dikalungkan di leher dengan tambahan aksesoris. Untuk tampilan fisiknya sendiri akan tersedia dalam 5 warna yang menarik, seperti Popping' Pink atau Luscious Lime. Tampilannya juga dapat diubah-ubah karena Meteor memiliki 20 interface berbeda yang dapat diatur sesuai keinginan.

Pihak developer mengklaim bahwa Meteor adalah smartwatch satu-satunya yang mendukung perintah suara dan gestur. Beberapa perusahaan besar seperti Samsung dan Apple saat ini juga sedang mengembangkan smartwatch, dan jelasnya Meteor akan menjadi pesaing mereka. Dengan mengambil konsep ketenaran Star Trek, maka Meteor pun memiliki keuntungan tersendiri dari segi promosi. Smartwatch Kreyos Meteor direncanakan rilis pada bulan November depan dengan harga $ 169.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer