Breaking News
Loading...
Monday, April 22, 2013

Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog

1:19 PM
Setiap blogger pasti ingin mempunyai blog dengan loading yang cepat pada saat di akses, begitu juga dengan para pengunjungnya. Nah, cara ini dapat dijadikan sebagai acuan, sudah nyamankah blog kita di mata pengunjung blog? Biasanya pengunjung sudah mulai bosan saat loadingnya lebih darih dari 15 detik.

Cepat atau lambatnya loading blog pada saat di akses, bisa disebabkan karena total ukuran atau size besar yang di dalamnya mengandung bermacam-macam komponen seperti template blog itu sendiri, banner, gambar, flash maupun widget yang dipasang pada blog. Selain hal tersebut, kecepatan loading blog juga dipengaruhi kecepatan akses internet kita.
Cara sederhana untuk mengurangi bobot blog adalah hanya menggunakan sidebar atau widget yang diperlukan saja. Mengurangi jumlah posting yang tampil di halaman utama, penggunaan backsound pada blog, menghapus mark-up coding yang tidak perlu, dll.

Screenshot :
via Gtmetrix

via IWebtool

Berikut ini adalah beberapa situs pengecek kecepatan loading blog :
Semoga bermanfaat!

2 comments:

  1. Kecepatan loading blog memang berbanding lurus dengan berat blog itu sendiri, salah satu cara untuk mengurangi berat blog adalah dengan "meng-kompress" kode text javascript yang ada pada template blog. Cara ini cukup signifikan untuk mengurangi berat blog.
    Salam blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan sarannya,,nanti ane coba
      salam blogger.

      Delete

 
Toggle Footer