Breaking News
Loading...
Friday, March 6, 2015

Peluang Bisnis di Sekitar Kita

11:20 PM
 Posted by: Basyiri Rahmanto (14.01.3456)
 

I. PENDAHULUAN
Di zaman yang maju seperti sekarang ini, kita sudah dimudahkan dengan segalah fasilitas yang ada. Namun hanya sedikit dari kita yang benar-benar bisa memanfaatkan fasilitas tesebut. Sama seperti halnya dengan bisnis. Banyak sekali peluang bisnis yang ada, bahkan peluang tersebut tersebar di sekitar kita. Tapi, kebanyakan dari kita tidak menyadarinya atau bahkan justru mengabaikannya.

II. ISI
Cobalah untuk mencoba membuka mata lebar-lebar. Lihat ada banyak hal yang terjadi di hadapan kita. Berikut adalah beberapa contoh dari saya yang dapat diambil.
  • Kalangan mahasiswa/pelajar: sebagai contoh, saya adalah seorang mahasiswa. Saya mencoba melakukan beberapa pengamatan tentang kegiatan mahasiswa-mahasiswa lain. Salah satu hal yang saya sadari adalah, banyaknya mahasiswa yang mengakses internet. Dari hal tersebut, kita dapat memanfaatkanya untuk berjualan paket atau voucher internet.
  • Dalam suatu peristiwa: misalkan, seperti yang sudah sering kita lihat di televisi. Saat terjadi situasi banjir seperti di Jakarta, banyak orang yang menjadi tukang "ojek grobak" dadakan.
  • Dimulai dari hobi: banyak sekali contoh usaha yang sukses, padahal usaha tersebut hanya berawal dari hobi. Contoh paling sering adalah para pecinta hewan atau reptile. Mereka bisa tetap menjalankan hobinya dengan hewan/reptile, sambil menuai hasil dari penjualan pengembangbiakannya.
  • Pengisi waktu luang: maksudnya, dari pada kita menggunakan waktu luang kita untuk hal yag kurang bermanfaat, lebih bak kita gunakan untuk usaha yang lebih menghasilkan. Yang ringan-ringan saja seperti bisnis online, karena bisnis online tidak terikat oleh jam kerja.
Original post by Basyiri Rahmanto

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer